Selasa, 12 Januari 2010

Purgatory

Beberapa bulan yang lalu saya dapet lagu Purgatory dari adik saya yang kebetulan juga suka nge-band. Pertama denger rasanya kuping mo “pecah”. Geraman MadMor sang vokalis benar2 susah dipahami isinya. Karena penasaran dengan liriknya, saya segera gooling. Akhirnya nemu beberapa situs ini:

http://purgatorymogsaw.multiply.com/
http://www.purgatory1.org/

Nggak nyangka, ternyata dibalik penampilan personilnya yang seram ternyata lirik-lirik Purgatory cukup religius. Purgatory benar-benar berbeda dengan band-band metal lain yang cenderung “memuja” dunia kegelapan.

Lagu favorit saya saat ini adalah Hypocrite (Accoustic Version) . Isinya benar-benar “menyentuh”. Berikut cuplikan liriknya:


Tuhan jangan biarkan aku jatuh jauh kelembah nista yang semakin dalam
Jangan biarkan aku terkurung dalam kehinaan dan kemunafikan
Aku hina dan kotor serta tak pantas masuk kedalam surga Mu
Ku juga lemah dan tak tahan akan panasnya api neraka Mu

Kalau nggak salah itu adalah salah satu doa dari sufi wanita Robiah al Adawiyah. (Eh, bener nggak ya?)

Lagu lain yang saya kira cukup “menyentuh”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar